Gboard - Aplikasi Keyboard dari Google untuk iOS | Catatan si Koboi

Gboard - Aplikasi Keyboard dari Google untuk iOS

Gboard adalah aplikasi keyboard dari Google yang saat ini masih di peruntukkan bagi perangkat iOS minimal dengan versi iOS 9.0, pengembangan nantinya mungkin akan bisa di gunakan pula untuk perangkat android.


Properti gambar dari googleblog


Fungsi dan kegunaan dari Gboard sendiri adalah, memudahkan anda ketika sedang membuka aplikasi saat sedang melakukan obrolan atau chatting, kemudian anda ingin tahu tentang sesuatu dan mencarinya di Google tanpa harus menutup aplikasi tersebut.

Pada bagian atas kiri keyboard terdapat icon Gboard yang memudahkan anda melakukan pencarian di internet. Fungsinya hampir sama dengan aplikasi Google Search fitur pencarian pada halaman google. Hasil yang ingin anda cari akan ditampilkan dalam wujud kartu dan bisa anda geser untuk menemukan informasi atau pencarian seperti yang anda di inginkan.

Gboard sendiri juga di fasilitasi dengan fitur pencarian dan informasi seperti :
  • Tempat makan favorit anda
  • Video dan Gambar (mendukung GIF)
  • Berita 
  • Olah Raga
  • Pencarian dengan emoji
  • Dan beberapa informasi menarik lainnya yang ingin anda cari
Pastinya fitur ini juga dalam mode privasi di mana pencarian yang anda lakukan akan terlindungi, dan pencarian akan tersimpan dalam catatan google yang di mana pula pada saat anda melakukan pencarikan dengan kata kunci apapun apabila belum di temukan dalam pencarian, google akan mencatat yang nantinya suatu saat menginginkan pencarian tersebut apabila sudah sesuai, anda bisa menemukan kata kunci atau artikel seperti yang anda harapkan.

Silahkan simak demo video dari aplikasi Gboard ini :



Menarik? silahkan download aplikasi ini bila menurut anda menarik melalui AppStore.

Sumber : googleblog

0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....