Cara Instal Cydia pada iOS 8 Jailbreak Secara Manual | Catatan si Koboi

Cara Instal Cydia pada iOS 8 Jailbreak Secara Manual



Setelah anda berhasil mendownload Cydia.deb secara manual, berikut panduan Instal Cydia secara manual, setelah anda menyelesaikan langkah jailbreak dengan menggunakan Pangu8 untuk jailbreak iOS 8.

  1. Anda perlu untuk mengirim file ke perangkat Apple Anda melalui SFTP. Jika Anda menggunakan Mac, download dan instal aplikasi CyberDuck, dan untuk Windows, download dan instal WinSCP.
  2. Pastikan bahwa PC/Mac dan iOS anda pada jaringan Wi-Fi yang sama. Untuk mendapatkan alamat IP dari perangkat Anda. Masuk pengaturan > Wi-Fi dan tekan tombol "i" untuk mendapatkan akses jaringan saat perangkat Anda terhubung dengan koneksi wifi, dari serangkaian alamat IP.
  3. Buka aplikasi CyberDuck atau WinSCP dan SSH ke perangkat Anda, dengan alamat sebagai alamat IP Anda dari langkah sebelumnya, gunakan nama pengguna sebagai root dan password sebagai alpine
  4. Sekarang Anda akan melihat file browser, dan Anda bisa melakukan dengan drag dan drop deb file di lokasi yang Cydia.deb yang baru saja anda download sebelumnya.
  5. Selanjutnya tekan Ctrl + T untuk Windows atau ⌘ + T untuk Mac untuk memulai baris perintah SSH. Navigasikan ke folder yang sama (menggunakan perintah cd) dimana Anda telah menyalin atau copy paste dari Cydia.deb.
  6. Sekarang, jalankan perintah berikut : dpkg -i cydia_1.1.13_iphoneos-arm.deb
  7. Reboot perangkat Anda, dan jika semua berjalan dengan lancar atau berhasil, Anda akan melihat ikon Cydia pada home screen.
Jika anda terburu untuk jailbreak iOS 8 dengan menggunakan pangu8, lakukan dengan langkah diatas, tetapi jika anda cukup bersabar, nantikan pembaruan dari Pangu8 mudah-mudahan Cydia sudah bisa diakses tanpa harus melakukan cara manual jika dirasa anda mengalami kesulitan


0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....