Membuat Video Klip Mini Studio Dengan iPhone | Catatan si Koboi

Membuat Video Klip Mini Studio Dengan iPhone

Sekedar berbagi pengalaman atau bertukar pengetahuan dengan perangkat iPhone. Disini saya memang sangat menyukai dengan photography atau yang berbau dengan visual audio dan tidak banyak pengalaman pula yang saya miliki namun setelah berkali - kali mencoba hasilnya kurang lebih tidak begitu mengecewakan.


Perangkat yang saya gunakan adalah iPhone 4S dengan iOS 8.3 (jailbreak) dengan hanya berbekal kamera 8 mega piksel, mini tripod dan beberapa aplikasi pendukung.

Aplikasi yang saya gunakan pada perangkat iPhone yang bisa anda dapatkan melalui AppStore :
  • Aplikasi Kamera bawaan
Sebenarnya bisa saja menggunakan iMovie untuk iOS maupun OS X untuk proses editing namun silahkan menggunakan cara yang anda anggap paling mudah. Cara yang saya gunakan sedikit sederhana meskipun melalui beberapa tahap proses editing.

Pertama, cahaya sangatlah penting jadi bisa menggunakan beberapa lampu yang cukup untuk dapat menghasilkan nuansa yang apik.

Kedua, saat akan memulai merekam video pastikan ambil titik fokus yang kan dikunci, disini saya melakukan dengan mengambil ttitk dengan jari untuk ditangkap kamera sebagai titik fokus kemudian tekan dan tahan untuk mengunci titik fokus yang di inginkan.

Angle atau sudut pengambilan gambar juga sangat diperlukan agar hasil sangat menarik, akan tetapi sesuaikan dengan selera saja.

- Tilshift Video berguna untuk menambahkan atau mengurangi cahaya, menambahakan efek blur dengan tambahan layar agar lebih smooth atau halus

- Video Crop berguna untuk memotong bagian yang di rasa kurang diperlukan

- Video Watermark berguna untuk menambahkan identitas kalo memang diperlukan

Selanjutnya untuk cara yang lain bisa anda maksimalkan perangkat iPhone sebagai sarana penunjang kebutuhan misalkan untuk kebutuhan pengambilan gambar baik foto maupun video yang sangat menarik.

Sebagai contoh bisa anda simak hasil video yang saya gunakan dengan perangkat iPhone :


0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....