Cara Menonaktifkan Layanan Streaming Apple Music Untuk iOS dan iTunes | Catatan si Koboi

Cara Menonaktifkan Layanan Streaming Apple Music Untuk iOS dan iTunes

Apple Music adalah sebuah penambahan fitur untuk aplikasi Musik di perangkat iPhone anda tentunnya yang sudah menggunakan iOS versi 8.4. Apple Musik ini juga sebagai layanan music streaming yang bisa anda nikmati secara berlangganan, karena sebenarnya konten ini juga wadah untuk mengurangi pembajakan khususnya untuk industri musik. Sebenarnya fitur ini hampir sama seperti aplikasi Spotify dan sejenisnya.


Namun jika dirasa anda kurang perlu atau jarang menggunakan layanan Apple Music ini atau memang tidak ada rencana untuk berlangganan kembali setelah masa percobaan gratis telah usai, anda bisa memilih langkah untuk menyembunyikan layanan Apple Musik untuk perangkat iOS dan iTunes Untuk Mac. Setelah layanan ini selesai anda sembunyikan maka Apple Music akan Seperti Aplikasi Musik seperti biasanya sebelum iOS 8.4 dirilis, sehingga sedikit lebih mudah bagi beberapa pengguna untuk menelusuri perpustakaan lagu yang ada.

Dengan menyembunyikan Apple Musik, anda tidak perlu lagi akses layanan streaming. Berikut cara mudah untuk menonaktifkan atau menyembunyikan Apple Music.

1. Cara Menonaktifkan Apple Music untuk perangkat iOS :

  • Buka Pengaturan atau Setting/Music
  • Non-aktifkan Apple Music
  •  Untuk melihat perubahannya, silahkan keluar dan buka Aplikasi Music

Anda tidak akan menemukan kembali  “New”, “For You”, “Connect”, dan “My Music”, karena layanan ini sudah anda non-aktifkan atau anda sembunyikan termasuk tab Playlist.


2.  Cara Menonaktifkan Apple Music untuk iTunes Desktop :

  • Buka aplikasi iTunes, kemudian buka Menu dan pilih Prefferences
  • Hilangkan tanda centang "Show Apple Music", dibawah Tab General
  • Untuk melihat perubahannya, silahkan tutup prefferences

Dengan menonaktifkan layanan Apple Music di iTunes cara seperti ini iTunes bisa anda gunakan lagi seperti sebelum ada penambahan layanan Apple Music dibawah iTunes versi 12.2.1

0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....