[ Tips ] : Beberapa Tweak untuk Notification Center | Catatan si Koboi

[ Tips ] : Beberapa Tweak untuk Notification Center

Notification Center adalah fitur Notifikasi atau pemberitahuan manakala ada beberapa pesan instan seperti SMS, BBM, WhatsApp ataupun penambahan seperti Cuaca maupun kurs valuta yang sedang berjalan secara real time.


Beberapa tweak untuk Notification Center kali ini bisa anda tambahkan melalui perangkat iPhone anda yang terintegrasi iOS 7 dan sudah terjailbreak tentunya. Apa saja tweak ini simak beberapa yang saya rangkum versi Blog ini :


1. Share Widget
Tweak ini pasti tidak asing lagi bagi pengguna iOS 7 yang telah dipangkas oleh Apple saat masih iOS 6 dan Tweak ini berguna bagi anda yang ingin memperbaruhi status melalui media sosial baik itu untuk Twitter, Facebook, WhatsApp, Weibo dan masih banyak lagi. Sebelum menggunakannya silahkan pasang dari Cydia, kemudian setelah respring.

Silahkan masuk menu Setting/Notification Center, aktifkan Share Widget. Kemudian kembali ke menu pengaturan, geser kebawah cari dan buka Share Widget lalu aktifkan beberapa aplikasi yang dibutuhkan misalnya seperti Facebook, Twitter, WhatsApp atau Mail. Jika dirasa sudah cukup untuk menambahkan silahkan anda swipe atau tarik dari atas kebawah, selanjutnya pilih salah satu Widget untuk mencoba posting tulisan anda.



2. NCCalc7
 
NCCalc7 adalah sebuah fitur Kalkulator atau alat penghitung tanpa harus membuka aplikasi Kalkulator, jadi anda bisa langsung menambahkan langsung melalui notification Center. Caranya hampir sama dengan nomor 1 diatas, anda tinggal mengaktifkan fitur NCCalc7. Silahkan anda coba untuk mengitung angka.


3. N Stats Widget

N Stats ini hampir sama dengan CCMeters, Tweak N Stats Widget ini beguna untuk mendeteksi atau mengontrol memori ram yang berjalan juga koneksi data internet, cara penggunaannya juga masih sama seperti tahap nomor 1, anda juga bisa mengatur warna sesuai keinginan anda misalnya untuk memori ram dengan warna hijau, media penyimpanan dengan warna ungu dan sebagainya. 

Warna ini bisa anda temukan di menu pengaturan atau setting, geser kebawah cari N Stats yang sudah ada pasang dari Cydia, silahkan atur warna favorit anda.


4. Interactive Messsage Notification
Sesuai dengan namanya yaitu Interactive Message Notification berguna untuk Quick Reply atau membalas pesan secara cepat, hampir mirip dengan BiteSMS namun banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Marbouh sang pengembang, yaitu anda bisa membalas pesan BBM, WhatsApp juga berbagai media sosial berbasis Chatting.

Jika Ada BBM atau WhatsApp entah dari beberapa orang terdekat, anda tak perlu lagi membuka Aplikasi seperti BBM atau WhatsApp, karena saat anda mendapatkan pemberitahuan masuk baik BBM maupun WhatsApp anda tinggal tekan dan tahan pada status bar saat pemberitahuan ini muncul, kemudian anda siap untuk membalas pesan secara cepat.

Harap diingat Tweak Interactive Message Notification ini hanya digunakan ketika anda juga cepat untuk membalasnya, namun jika anda menunda untuk membalas pesan tersebut, maka anda harus membuka aplikasi BBM atau WhatsApp untuk melihat dan membalas isi dari percakapan anda dengan orang terdekat.

Beberapa tweak diatas bisa anda dapatkan melalui Cydia, harap diingat jika ada beberapa tweak yang berbayar namun dirasa sangat perlu bagi anda, ada baiknya bisa anda dapatkan secara membeli tweak tersebut, Tetapi anda juga bisa mendapatkan tweak tersebut melalui penyedia gratis dari beberapa repository yang menurut anda sukai.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....