Tips untuk pengguna iPhone Baru | Catatan si Koboi

Tips untuk pengguna iPhone Baru

Mungkin disini saya akan berusaha menuliskan tips untuk pengguna yang ingin memakai perangkat iPhone.

Pastikan sebelum membeli perangkat tersebut, ada baiknya ada bertanya kepada seseorang yang minimal tahu atau mengerti tentang penggunannya [ #Penggunannya, sebenarnya sama saja dengan perangkat lain, mungkin menurut orang, perangkat ini sangat rumit dengan alasan tidk bisa transfer lagu antar pengguna lain atau sedikit rumit saat harus memindahkan lagu dari komputer ke iPhone, begitu pula sebaliknya ].

Jika ingin membeli perangkat ini baik pembelian baru maupun yang bekas, seperti tertulis diatas pastikan anda bertanya dahulu kepada seseorang atau anda bisa bergabung dengan forum - forum terkemuka untuk sedikit mengenal perangkat tersebut.

Jika anda sudah memiliki perangkat tersebut, mungkin akan sedikit binggung [ mau diapakan lagi ], jangan bingung untuk sebuah perangkat yang satu ini, semisal anda ingin menambahkan lagu kedalam iPhone, ada baiknya ada mempunyai Komputer maupun Laptop [ tidak harus sebenarnya ], anda bisa memakai komputer ditempat lain, misal dikantor anda, diwarnet, dirumah teman. Karena apa? iPhone pada saat anda ingin menambahkan lagu-lagu selera anda, Wallpaper atau Video baik film maupun Klip Musik pastikan anda sudah menginstal iTunes

iPhone itu versinya apa saja
Versi disini bisa secara perangkat iPhone ditangan [ Handheld ] secara signifikan sangat mudah mengetahui type atau versi maupun versi dalam hal penyebutan saja, dan saya belum menuliskan untuk SU maupun FU, semisal : iPhone atau geberasi pertama yaitu biasanya disebut dengan iPhone 2G keluaran 2007, dengan kapasitas ruang penyimpanan media data yaitu 8 Gigabytes. iPhone 3G ada dua dengan varian warna yaitu hitam dan putih pada backdoor atau chasing belakang. Dengan kapasitas ruang penyimpanan 8GB dan 16GB. 



Kemudian generasi yang selanjutnya ada iPhone 3GS yaitu pembaruan secara hardware didalam device tersebut baik secara penambahan RAM maupun kapasitas ruang penyimpanan, karena untuk versi ini tersedia untuk 32GB. Selanjutnya ada iPhone 4 yaitu produk dirilis pertemgahan 2010 dengan peningkatan performa baik RAM maupun secara fisik dengan balutan baju yang sedikit persegi dan pada chasing belakang tidak melengkung lagi seperti iPhone 3G dan 3GS, paten chasing melengkung ini sudah ada pada iPhone. Untuk iPhone 4 sendiri masih dibekali ruang penyimpanan samapai 32GB, ingat jika ada yang menawari iPhone 4 dengan kapasitas 64GB mohon diklarifikasi dengan pihak penjual, sebelum anda merasa tertipu

Generasi ditahun 2011 adalah iPhone 4S, yaitu kakak dari iPhone 4, banyak sekali perubahan secara performa, namun secara fisik masih seperti iPhone 4, jangan salah jika anda teliti perbedaan secara fisik bisa amda lihat pada bezel disamping. Untuk iPhone 4 Garis pada bezel diatas tombol volume tidak ada, melainkan didekat colokan headset. Dan iPhone 4S garis pada bazel akan nampak diatas Volume tepat diatas tombol untuk Silent iPhone. untuk kapasitas penyimpanan iPhone 4S sudah ada sampai 64GB secara internal.

iPhone 5 adalah produk dengan perubahan Desain yaitu dengan layar sedikit memanjang kebawah, berikutnya ada iPhone 5S dan 5C, apa itu iPhone 5C? 5C yang digunakan pada iPhone adalah Colorfull atau warian yang berwarna warni. masih banyak lagi tentang produk ini. Perangkat pada artikel ini saya menuliskan untuk iPhone, masih adalagi seperti iPod, iPad, iPad mini. dan sebagainya.

Selanjutnya Apa itu iTunes? iTunes disini yang dimaksud adalah, sebuah aplikasi atau software untuk perangkat Komputer baik Mac maupun Laptop yang berfungsi untuk menambahkan fitur multimedia seperti lagu - lagu tersebut diatas maupun gambar dan aplikasi. iTunes sendiri bisa untuk Restore ipsw atau OS mentah untuk Instal atau memperbarui iOS yang ada pada iPhone anda.
Selebihnya tentang iTunes anda bisa cari literatur atau browsing di internet, banyak kok teman - teman diblog maupun forum juga Komunitas yang bersedia membantu, yang terpenting jangan malu bertanya.
Apa itu iOS
iOS, dari namanya sudah terlihat sebuah singkatan dari iPhone OS atau iPhone Operating System dimana sebuah Operating System yang berfungsi untuk menjalankan sebuah Virtualisasi yang ada pada Device atau perangkat tersebut, [ Wiki ].

Sedangkan apa itu ipsw
ipsw sebenarnya adalah file format sebuah nama dari iPhone Software bisa juga iPod Software, yaitu kemasan dari iOS itu sendiri yang masih mentah dalam arti belum terinstal didalam iPhone. Kegunaannya yaitu disaat anda membutuhkan instalasi ulang atau Restore dengan megembalikan kondisi iPhone anda seperti awal dari Pabrik yaitu dengan menghubungkan iPhone dengan Komputer baik Mac maupun Laptop yang pasti sudah terinstal iTunes Software pula. Dengan definisi apabila iPhone anda dalam keadaan Stuck Logo iTunes, biasanya pada layar iPhone anda akan muncul gambar sebuah logo iTunes dan sebuah kabel USB.

Dimana saya harus mendapatkan Aplikasi?
Untuk aplikasi pada iPhone anda harus [ tidak harus ] memiliki akun atau ID dari apple, yaitu dengan cara mendaftarkan Identitas anda melalui appleid.apple.com.
Namun untuk mendapatkan ID yaitu anda bisa langsung mendownload sebuah aplikasi yang Gratis, disana nanti akan diarahkan untuk sebuah petunjuk "Log In atau Create". Akan tetapi "tidak harus" yang saya maksudkan adalah jika kondisi iPhone anda dalam keadaan sudah Jailbreak. atau bisa juga menggunakan aplikasiatau software pihak ketiga seperti Kuayong dan semacamnya, namun tidak akan menjamin aplikasi tersebut bisa digunakan seterusnya, karena aplikasi yang anda dapatkan ini adalah Bajakan.



iPhone pada dasarnya sama dengan perangkat lain apabila anda mempergunakan dengan kebutuhan anda seperti untuk menelpon atau SMS saja. Untuk memaksimalkan sebagai Smartphone bisa anda Jelajahi sendiri sesuai konsekuensi dari Device yang anda pergunakan, seperti apa itu Jailbreak, Unlock, apa itu iPhone SU dan FU dan yang lainnya dengan iPhone bisa anda simak untuk artikel selanjutnya atau silahkan broswing di internet seperti Diskripsi yang saya sampaikan pada paragraph diatas.

Semoga bermanfaat.29

0 komentar:

Post a Comment

Mau komentar ? udah gak usah, postingannya kurang seru.....